TIM PPM Dosen Jurdikmat melatih guru-guru matematika SMP se-MGMP Sleman.

Pada tanggal 7 September 2017 Tim PPM Dosen Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY memberikan pelatihan penggunaan Geogebra untuk menyusun bahan ajar LKS. Tim yang di ketuai Atmini Dhoruri, M.S beranggotakan Sugiyono, M.Pd, Endah Retnowati, Dwi Lestari, dan Eminugroho Ratnasari.

Materi yang diberikan berupa penggunaan Geogebra dalam pembelajaran matematika meliputi dasar-dasar Geogebra, menggambar grafik, menggambar polygon dan sudut, menggambar tiga dimensi, sampai penyusunan soal untuk LKS. Selain itu, Tim PPM juga menyampaikan materi pengembangan bahan ajar Matematika Siswa. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan guru Matematika SMP dapat menyusun bahan ajar LKS dengan baik dan mudah dengan bantuan Geogebra. Adapun produk akhir kegiatan ini berupa contoh LKS yang dibuat oleh masing-masing guru.

Di akhir acara dibagikan angket evaluasi kegiatan dimana guru-guru sangat mengharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin. Selain itu, waktu pelaksanaan tidak hanya sehari sehingga ada follow up kegiatannya.

Label Berita: